Yuk Ikut Donasi Bantu Atasi COVID-19 dari Rumah dengan Cara Ini

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Sudah lebih dari satu tahun tenaga kesehatan berjuang di garda terdepan untuk menyelamatkan jutawan nyawa dan melawan virus COVID-19. Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi di masa pandemi seperti saat ini?

Selain melakukan kebiasaan 3M dan beraktivitas dari rumah, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu melawan pandemi COVID-19 yaitu dengan berdonasi APD. Seperti apa program donasi APD dan bagaimana cara untuk bergabung? Simak pembahasan berikut.

Program Donasi COVID untuk Melawan Pandemi

Tenaga medis sangat rentan terpapar virus COVID-19. Selama bertugas, mereka harus menggunakan alat pelindung diri untuk memproteksi tubuh mereka dari paparan virus. Sayangnya persediaan alat pelindung diri yang sesuai standar WHO masih sangat minim.

Donasi APD melalui kampanye donasi COVID ini merupakan program kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan. Kampanye ini diprakarsai oleh WeCare.id, sebuah platform crowdfunding yang bergerak dalam bidang kesehatan.

WeCare.id mengajak kita semua untuk bahu membahu atasi pandemi dan mewujudkan Indonesia sehat dengan memberikan perlindungan memadai bagi tenaga medis. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli alat pelindung diri seperti baju hazmat, masker N95, serta sarung tangan.

Pengadaan APD yang sudah dilakukan oleh WeCare.id sejak awal masa pandemi. Hingga saat ini, jutaan perlengkapan alat pelindung diri sudah didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Semakin banyak donasi yang terkumpul, semakin banyak pula persediaan APD yang bisa digunakan oleh tenaga kesehatan selama bertugas. Dengan ini, diharapkan semakin sedikit tenaga medis yang terpapar virus karena kurang lengkapnya alat pelindung diri.

Mengapa Bergabung dengan WeCare.id?

WeCare.id merupakan platform crowdfunding yang berkomitmen untuk membantu para pasien kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan yang layak. Di sini kamu bisa menemukan pasien-pasien yang membutuhkan uluran tangan dari para donatur.

Selain campaign pasien, WeCare.id juga memfasilitasi campaign inisiatif yang berisi penggalangan dana untuk keperluan lain, salah satunya adalah donasi program APD untuk tenaga kesehatan.

Ketika bergabung dengan program ini, berarti kamu turut berperan serta mengatasi pandemi COVID-19 yang melanda tanah air. Inilah cara paling mudah yang bisa kita lakukan untuk memberikan manfaat terhadap negeri tercinta.

Kamu masih ragu untuk ikut ambil bagian dari program donasi APD yang dilakukan oleh WeCare.id ini? Tidak perlu galau. Berikut ini beberapa alasan mengapa bergabung dengan WeCare.id adalah pilihan yang tepat.

1. Platform Crowdfunding Terpercaya

Mungkin kamu pernah mendengar beberapa kabar miring mengenai situs crowdfunding yang tidak amanah dalam menyalurkan donasi. Tidak  perlu khawatir, WeCare.id merupakan platform crowdfunding yang terpercaya dan terbukti amanah dalam menjalankan tugasnya.

Setiap donasi yang kamu berikan akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Untuk lebih meningkatkan kepercayaan donatur, WeCare.id menghadirkan fitur Transparansi yang memudahkan kamu untuk mengecek setiap pengeluaran.

2. Proses Donasi Cepat dan Mudah

Buat kamu yang tidak ingin direpotkan dengan sistem yang berbelit, WeCare.id adalah pilihan tepat untuk berdonasi. Melalui platform ini, kamu hanya perlu memilih pasien maupun kampanye yang ingin dibantu.

Misalnya untuk donasi COVID, pilih kampanye Saling Bantu untuk Indonesia Sehat dan kamu bisa segera memberikan donasi terbaik. Hanya dalam hitungan detik, donasi kamu akan dikumpulkan dengan bantuan dari donatur lainnya.

3. Tepat Sasaran

Di masa pandemi seperti saat ini, salah satu kontribusi yang bisa kita lakukan adalah memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. Donasi APD ini merupakan program yang sangat tepat karena sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri, terutama fasilitas kesehatan yang berada di wilayah sulit dijangkau. Program ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di seluruh penjuru tanah air.

4. Cara Praktis Berdonasi

Demi mensukseskan ajakan untuk tetap tinggal di rumah, berdonasi secara online adalah keputusan yang bijak. Tanpa perlu bepergian, kamu tetap bisa menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Cukup gunakan smartphone atau komputer, buka website atau aplikasi WeCare.id dan salurkan donasi terbaik kamu untuk negeri ini. Dan yang terpenting, semua prosesnya bisa kamu lakukan dari rumah.

Cara Donasi APD melalui WeCare.id

Tertarik untuk ikut ambil bagian dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui WeCare.id? Ada beberapa langkah mudah yang perlu kamu lakukan. Simak poin-poin penting berikut ini.

1. Kunjungi Website WeCare.id

Untuk bergabung dengan program donasi COVID, kamu harus mengakses website https://wecare.id/apdcorona/. Di portal ini kamu bisa membaca detail program donasi COVID yang digalakkan oleh WeCare.id, termasuk kebutuhan dana dan donasi yang sudah terkumpul.

2. Mulai Donasi

Setelah membaca keterangan lengkap mengenai program ini, kamu bisa mulai berdonasi dengan memilih tombol Donasikan berwarna merah. Pilih nominal yang ingin kamu donasikan atau klik tombol Lainnya untuk memasukkan jumlah donasi sesuai keinginan.

3. Isi Identitas Diri

Selanjutnya masukkan identitas kamu seperti nama lengkap, alamat email yang masih aktif, dan nomor telepon. Lalu lanjutkan ke Pembayaran.

4. Pilih Metode Pembayaran

Terakhir, pilih salah satu metode pembayaran yang kamu anggap paling mudah kemudian klik Bayar. Donasi kamu akan masuk dalam hitungan detik.

Inilah saatnya bagi kita untuk menunjukkan dukungan dan kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang sekuat tenaga. Mari lindungi tenaga medis dengan berdonasi melalui WeCare.id dan bersama-sama kita lawan corona!