Saat Anda melakukan perjalanan wisata atau traveling, hotel atau penginapan pasti menjadi perhatian utama. Seorang traveller yang sedang melakukan perjalanan umumnya akan memilih hotel atau penginapan dengan harga terjangkau dan akses yang mudah namun tetap memberikan kenyamanan menginap. Ini semua bisa Anda dapatkan dengan menginap di hotel kapsul.

Menginap di Hotel Kapsul Saat Pandemi Lebih Aman Karena Ini

Mungkin selama ini Anda tahunya hotel berkonsep seperti kapsul yang sederhana namun unik ini hanya ada di Jepang saja. Kini hotel berkonsep kapsul ini sudah bisa Anda temukan di Indonesia, terutama di kota-kota besar tujuan wisata, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, hingga Surakarta.

Pertanyaan yang selanjutnya menjadi perhatian, terutama di masa pandemi seperti saat ini, adalah apakah menginap di hotel berkonsep kapsul ini aman? Untuk permasalahan ini, kapsul hotel bisa menjadi solusi dan jawabannya adalah cukup aman untuk ditinggali selama masa pandemi ini. Berikut alasan dan faktor yang membuatnya tetap aman.

  1. Penggunaan Teknologi Internet of Things (IoT)

Salah satu aspek yang mendukung keamanan menginap di hotel kapsul selama masa pandemi ini adalah sistemnya yang sudah menerapkan teknologi Internet of Things (IoT). Teknologi ini meminimalisir kontak langsung.

Minimalnya kontak langsung, baik antara pengunjung dengan staff atau petugas hotel maupun antara pengunjung dengan benda-benda di dalam hotel, membuat resiko penularan juga bisa diminimalisir.

Untuk membuka kunci kamar misalnya, Anda hanya perlu QR Code yang ada di dalam aplikasi. Dengan cara ini, Anda bisa meminimalisir kontak dengan pintu yang mungkin sebelumnya disentuh oleh orang lain. Cara yang sama juga bisa digunakan untuk menyalakan lampu LED di setiap pods.

  1. Kebersihan Ruangan Terjamin

Satu lagi yang menjamin Anda tetap aman menginap di hotel kapsul selama masa pandemi ini adalah karena aspek kebersihan yang selalu dijaga. Bahkan di Bobobox, aspek kebersihan setiap ruangan dan pods di dalam hotel ditingkatkan lebih lagi.

Hotel ini sudah meningkatkan standar kebersihan, sehingga cleaner yang bekerja dipastikan membersihkan setiap ruangan dengan jeli. Mulai dari pods tempat tidur, toilet dan kamar mandi, hingga ruangan bersama semuanya dibersihkan dengan sangat teliti hingga ke sudut-sudutnya.

Proses sterilisasi juga secara rutin dilakukan untuk menjaga agar setiap pods yang habis digunakan oleh pengunjung bisa aman untuk digunakan pengunjung lainnya. Tak hanya itu saja, hotel ini menggunakan sistem penyaringan udara tidak terpusat yang diklaim lebih aman dibandingkan hotel yang menggunakan sistem penyaringan udara terpusat.

  1. Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Hal paling penting selama masa pandemi ini adalah menjaga protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Inilah yang diterapkan di hotel ini. Tidak hanya membersihkan setiap ruang hingga ke sudut-sudutnya dengan cermat, protokol kesehatan juga senantiasa diterapkan.

Contoh paling sederhana misalnya dengan menyediakan hand sanitizer di ruang bersama yang digunakan bersama-sama oleh para pengunjung. Cara ini bisa membuat setiap pengunjung tetap bersih.

Tak hanya itu saja, sebelum check in petugas hotel kapsul Bobobox juga pasti menerapkan protokol kesehatan dengan mengukur suhu tubuh pengunjung sebelum masuk. Jika ada pengunjung yang tidak memenuhi ketentuan maka sudah pasti tidak diperbolehkan masuk.

Sekarang terjawab sudah tentang keamanan menginap di hotel kapsul selama masa pandemi ini. Dengan semua penjelasan dan aspek yang sudah dijelaskan di atas dan sudah diterapkan di Bobobox membuat Anda bisa tetap aman selama menginap. Tunggu apa lagi, booking pods Anda dan menginap di bobobox.co.id sekarang juga.