Jakarta -Ladies, membeli barang bekas menjadi tren di kalangan masyarakat karena harganya yang murah dan kualitas tak kalah dengan barang asli. Kamu bisa menjual barang bekas yang masih bagus dan layak dijual seperti baju, tas, sepatu dan lainnya. Kamu akan memperoleh pundi-pundi rupiah jika barang bekas milikmu terjual, lumayan banget kan?

Namun, memasarkan dan menjual produk atau barang bekas perlu strategi yang tepat agar orang tertarik membeli. Karena banyak orang yang berpikir dua kali untuk membeli barang bekas. Nah, berikut ideas menjual barang bekas biar cepat laku:

1. Perbaiki Kualitas Foto

Ladies, jangan ragu untuk menampilkan foto terbaik produk yang kamu jual. Bahkan, kamu perlu membuat angle foto lebih menarik. Gambar atau foto produk juga harus dijamin keasliannya. Tak perlu bidikan fotografer professional kok, cukup pastikan kualitas foto bagus tidak blur dan jernih.

Jangan sampai kamu mencomot foto produk dari Google sedangkan barang yang dibeli oleh konsumen tak sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini justru akan membuat pembeli kapok untuk membeli lagi.

2. Promosikan Barang di Media Sosial dan Situs Jual Beli Online

Tak dipungkiri pesatnya perkembangan teknologi membuat kebiasaan orang berubah termasuk dalam berbelanja. Kini banyak orang yang lebih memilih belanja online. Selain tak perlu capek-capek keluar rumah, harga yang ditawarkan bersahabat, kualitas barang bagus, serta banyak promosi gratis ongkir.

Nah, women bisa memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, maupun whatsapp dan situs jual beli online seperti shopee, olx, tokopedia, dan lainnya. Jangan lupa sertakan foto, caption, dan harga yang menarik untuk menggaet pembeli.

3. Deskripsi Produk Lengkap

Cantumkan keadaan produk dengan jujur mengenai kondisi barangnya. Misal, jika kamu menjual baju maka tampilkan apakah baju yang dijual terdapat lecet, berapa kali pemakaian, deskripsi ukuran dan bahan. Begitu juga dengan barang elektronik, intinya adalah review lah produk secara jujur agar pelanggan yang membeli tidak kecewa.

4. Berikan Harga Terbaik Sesuai dengan Kondisi Barang

Harga barang adalah hal pertama yang selalu dipertimbangkan oleh pembeli. Selain menyesuaikan budget yang ada, pembeli juga akan menyesuaikan harga dengan kondisi barang. Kalau perlu ladies memberikan penawaran harga atau nego pada pembeli. Harga barang bekas biasanya lebih rendah daripada harga awal pembelian. Tetapkan harga yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah sehingga girls tetap memperoleh keuntungan.