Tak jarang, belanja barang dari luar negeri jauh lebih murah, terutama dari China. Bahkan, China sendiri sudah lama dikenal sebagai pusat barang-barang murah yang bisa Anda impor untuk dijual kembali. Untungnya, berkat teknologi web, Anda bisa manfaatkan layanan belanja online luar negeri terpercaya melalui beragam situs market China untuk mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan.

Dari China sendiri, pilihan situs belanja online terpercaya yang bisa Anda temukan sangat beragam. Meski begitu, ada 4 situs yang dianggap paling terpercaya sehingga menjadi pilihan paling populer para pelanggan, termasuk mereka yang berasal dari Indonesia.

Lalu, apa saja ya keempat situs belanja online luar negeri terpercaya dari China tersebut?

Alibaba.com

Situs marketplace yang didirikan Jack Ma pada 1999 ini telah berkembang menjadi platform marketplace ternama di dunia, bahkan menyaingi Amazon dari Amerika Serikat. Dengan jutaan pilihan barang dari berbagai seller yang sudah terverifikasi, tak heran kalau Alibaba jadi pilihan utama para pembeli dari Indonesia. Dan untuk mendukung tingginya peminat layanan Alibaba di Indonesia, banyak jasa beli Alibaba yang bermunculan untuk membantu pembeli bertransaksi dengan mudah, cepat, dan praktis. Apalagi, Anda bisa bebas belanja barang eceran maupun grosiran di Alibaba dengan harga yang menggiurkan.

1688.com

Sebenarnya, 1688 merupakan anak dari Alibaba. Hanya saja, situs 1688 sepenuhnya menggunakan bahasa Mandarin beda dari Alibaba yang dapat diakses dalam bahasa Inggris. Jadi, bisa ditebak kalau 1688 adalah situs yang fokus di pasar China. Meski begitu, Anda bisa manfaatkan jasa belanja 1688 untuk membantu Anda berbelanja di situs ini walaupun Anda tidak menguasai bahasa Mandarin.

Taobao.com

Situs belanja online luar negeri terpercaya lainnya yang patut jadi rujukan Anda ketika akan berbelanja barang dari China adalah Taobao, terutama jika Anda ingin membeli barang secara grosiran, alias dalam jumlah besar. Sebab, situs market China yang satu ini paling dikenal dengan harganya yang sangat kompetitif, terutama karena adanya persaingan antar seller di dalam platform yang satu ini. Hanya saja, serupa dengan 1688, situs Taobao sepenuhnya menggunakan bahasa Mandarin.

Aliexpress.com

Di Aliexpress, Anda malah bisa mengaksesnya dalam bahasa Inggris karena opsi bahasa Inggris sudah diatur dalam pengaturan dasar (default) di sini. Jadi, Anda dijamin bisa bernavigasi di dalam situs ini dengan mudah ketika akan mencari barang yang Anda butuhkan. Dan dari segi produk, Aliexpress menawarkan jutaan pilihan produk dari beragam kategori yang bisa Anda pilih dan dengan harga bersaing. Belum lagi, ada garansi dari Aliexpress yang dapat Anda gunakan apabila barang tidak sampai sama sekali, atau barang sampai namun tidak sesuai dengan deskripsi penjual yang dituliskan di halaman produk.

Nah, itulah empat situs belanja online luar negeri terpercaya dari China. Mana yang jadi favorit Anda?