4 Cara Mengatasi Facebook Android Tidak Bisa Dibuka – Hallo Kawan MULTIPEDIAROOM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul four Cara Mengatasi Facebook Android Tidak Bisa Dibuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Facebook, Artikel Tips&Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Tips Jitu Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka Dan Error. Facebook adalah aplikasi sosial media dengan penggunanya yang mencapai jutaan bahkan sampai milyaran users. Di tahun 2016 mark membuat beberapa fitur unik pada fb seperti misalnya fitur Smile Emoticon yang dapat difungsikan sebagai cara untuk mengekspresikan perasaan kita pada standing, foto, atau video yang diunggah pengguna lain.

Menjamurnya pengguna facebook di Indonesia ternyata juga menjamur pula beberapa masalah pada aplikasi facebook android. Yap, kita tahu bahwa selain di akses pada aplikasi browser, tim facebook juga menydiakan aplikasi bernama facebook dan Facebook Lite. Nah, aplikasi facebook tersebutlah yang terkadang sering error, macet, atau tidak bisa dibuka.

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka? Pada umumnya aplikasi seperti facebook mengalami error pasti muncul pesan pop up bertuliskan Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti atau Unfortunately Facebook Has Stopped. Pesan yang muncul tersebut biasanya akan membuat aplikasi berhenti secara tiba – tiba atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali. Hal seperti ini bisa terjadi pada semua perangkat Android mulai dari Smartfreen Andromax, Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Sony Experia, HTC, LG, Motorola, Vivo, Advan, dan lainnya.

Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Penyebab umum mengenai aplikasi facebook yang error yakni karena penumpukan cache atau memori RAM yang sudah penuh. Pengaruhnya tidak hanya pada aplikasi fb, tetapi bisa juga pada aplikasi lain seperti Instagram, BBM, Line, Skype, WhatsApp, dan lainnya. Untuk mengatasinya silahkan ikuti metode dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 1 : Hapus File Cache Android

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus cache aplikasi. Sebenarnya file cache itu sangat baik untuk meningkatkan performa Android, cache akan sangat berguna saat anda membuka aplikasi tertentu, contohnya saja fb. Namun penumpukan cache yang terlalu berlebih juga berdampak tidak baik. Untuk menghapus file cache Android, silahkan ikuti langkah -langkahnya dibawah ini.

* Buka menu Pengaturan » Aplikasi » klik Unduhan » cari aplikasi Facebook, kemudian tap Hapus Cache.

Metode 2 : Paksa Dan Hapus Data Aplikasi Facebook

Jika metode pertama tidak berhasil maka cobalah dengan metode kedua yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data dari aplikasi tersebut. Menghapus knowledge akan menghilangkan knowledge login, foundation information, cache, historical past, setelan, dan lainnya secara permanen. Untuk menghapus data aplikasi fb silahkan ikuti langkah -langkahnya dibawah ini.

* Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Facebook, kemudian klik Paksa Berhenti dan Hapus Data.

Metode 3 : Update Aplikasi Facebook

Metode ketiga yakni dengan memperbarui aplikasi fb ke versi terbaru. Selain mendapat fitur terbaru, aplikasi facebook juga akan bersih dari error atau kerusakan tertentu. Untuk update aplikasi fb, anda bisa langsung update dari Google Play Store.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi Facebook

Jika metode ketiga tidak berhasil maka terpaksa anda harus menghapus aplikasi facebook dan menggantinya dengan aplikasi facebook yang baru. Hapus aplikasi fb, bersihkan cache, restart android, dan barulah anda obtain aplikasi facebook langsung dari Google Play Store secara gratis. Untuk mencopot aplikasi fb, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

* Buka menu Pengaturan » Aplikasi » faucet Unduhan » cari aplikasi Facebook, kemudian klik Copot Pemasangan.

Agar nantinya aplikasi facebook tidak terjadi error lagi, alangkah lebih baiknya anda install aplikasi pembersih seperti CCleaner, Clean Master, CM Security, Go Speed, 1 Tap Cleaner, dan lainnya. Aplikasi semacam itu mampu meningkatkan performa Android agar dapat bekerja lebih ringan dan lebih cepat.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Demikianlah Artikel 4 Cara Mengatasi Facebook Android Tidak Bisa Dibuka
Sekianlah artikel 4 Cara Mengatasi Facebook Android Tidak Bisa Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.