Bisnis Modal Kecil – Terdapat berbagai cara melakukan teknik SEO agar toko on-line atau web site kamu berada di pencarian google. Teknik web optimization tidak sekadar berbicara tentang google saja, melainkan berbagai komponen media sosial dapat dimanfaatkan untuk peningkatan vary urutan website.

Salah satu teknik sederhana search engine optimization yaitu menggunakan berbagai platform media sosial dengan menggunakan nama yang sama seperti di website. Secara otomatis media sosial yang dibuat inilah, ikut membantu pergerakan SEO website. Contoh sederhananya, kamu bisa menggunakan layanan fanspage di Facebook. Cukup membuat fanspage di fb, kamu sudah melakukan teknik SEO yang sederhana.

Secara sistem logaritma google, fb merupakan web site besar yang telah diakui eksistensinya. Sehingga tidak sulit bagi google memunculkan siapapun pengguna akun Facebook yang dicari pengguna goolge dengan sebuah kata kunci.

Tidak usah berpikir terlalu jauh, kamu coba cari saja nama akun Facebook kamu di pencarian google. Lihat hasilnya, tentu mengejutkan. Sebab, akun Facebook kamu akan berada di urutan pertama pencarian google.
Mulailah buat fanspage usaha kamu di facebook. Selain dibuat, jangan lupa diisi dengan berbagai konten menarik dan bermanfaat, sehingga calon pembeli produk kamu tahan berlama-lama di akun facebookmu.

Manfaatkan fanspage sebagai jalan lain calon pembeli melihat produk yang kamu jual lainnya. Contohnya, kamu wajib meletakan hyperlink website di setiap postingan yang dibagikan pada halaman atau fanspage Facebook. Sehingga calon pengguna yang mampir ke fanspage kamu, secara tidak sadar akan pergi juga ke web site atau toko onlinemu.

Berikut ini 3 cara memanfaatkan fanspage fb sebagai web optimization sederhana!

1. Kata Kunci

SEO selalu berhubungan dengan kata kunci, ya jangan pernah muak mempelajari kata kunci. Membuat fanspage pun, kamu harus meletakan kata kunci di judul atau nama fanspage kamu.Misalnya, produk yang dijual adalah barang-barang elektronik, kemudian pengguna google yang suka membeli barang elektronik dari online, biasanya menggunakan kalimat apa untuk mencari toko yang dia mau?

Kata kunci bisa kamu temukan dari sebuah riset di google planner, di layanan google tersebut kamu akan diberikan berbagai pilihan kata kunci. Carilah kata kunci yang relevan dan memungkinkan untuk produk kamu. Pilih juga volumenya yang tidak kecil dan juga tidak besar.

2. Deskripsi

Di fanspage facebook juga tersedia kolom deskripsi. Pastikan kolom ini kamu isi dengan kalimat yang berupa rangkaian kata kunci, terus relevan lah pada produk yang kamu jual atau sasaran yang dituju. Sehingga, google yakin bahwa kamu menjual sesuatu yang sesuai seperti di title atau nama fanspage yang juga menggunakan kata kunci.

3. Create Konten

Membuat fanspage saja tidak cukup, kamu perlu merawat fanspage dengan membagikan konten yang kreatif dan menarik namun tetap sesuai dengan kata kunci dan sasaran yang kamu tuju. Konten dapat menjadi bahan bakar, membakar semangat calon pembeli yang tidak ingin membeli jadi merasa butuh dan mau memiliki produk yang kamu jual.

Fanspage merupakan layanan dari fb yang sangat berguna bagi pebisnis, komunitas dan organisasi. Tidak seperti akun Facebook biasa, di fanpage fb kamu bisa melihat berapa orang yang menyukai dan mengikutimu.

Manfaatkan fanspage Facebook ini sebagai jalan sederhana meningkatkan search engine optimization web site atau toko on-line yang kamu bangun. Rawat secara rutin agar google semakin yakin untuk merekomendasikan usahamu pada penggunaan Google lainnya