3 Jenis Barang untuk Bisnis Online yang Cocok Anda Jual – Zaman sekarang, ada banyak jenis barang yang bisa dijual dan dijadikan bisnis. Mulai dari pakaian, sepatu, gadget, makanan, dan seterusnya.

Namun sebenarnya, tidak semua barang cocok untuk jadikan bisnis online, lho. Anda mesti punya strategi dan trik sendiri ketika menjual suatu barang agar kualitas barang yang Anda jual tetap terjaga dan begitu sampai ke tangan pembeli, mereka akan merasa puas.

Barang yang tidak makan banyak tempat

Ketika menjadi seorang pebisnis yang berjualan secara offline, tentu Anda perlu tempat untuk dijadikan toko atau gudang untuk menyimpan barang.

Akan tetapi, hal tersebut juga terjadi ketika Anda berjualan secara online. Di mana kah Anda harus menyimpan stok inventaris Anda sebelum dikirim ke pembeli? Apakah Anda memiliki gudang sendiri?

Nah, salah satu jenis barang untuk bisnis online yang cocok Anda jual adalah yang tidak makan banyak tempat. Maka dari itu, sebelum memilih produk untuk dijual, pertimbangkanlah ukuran barang tersebut dan apakah Anda punya cukup tempat untuk menyimpannya?

Apabila Anda tidak memiliki tempat yang cukup, sebaiknya tidak memaksakan menjual barang yang ukurannya besar karena sudah pasti akan mempersulit saat penyimpanan.
Plus, benda berukuran besar juga akan lebih sulit saat pengiriman. Kalau Anda tidak suka sesuatu yang merepotkan, carilah produk yang berukuran kecil atau sedang, tapi banyak dicari konsumen.
Contoh: gadget, flashdisk, atau kosmetik.

Bukan barang musiman

Bila boleh memberi saran, sebaiknya anda menghindari menjual barang yang hanya dicari pada musim tertentu. Misalnya, Anda menjual pernak-pernik Natal atau menjual dekorasi Imlek sepanjang tahun.
Menjual barang-barang tersebut sebenarnya tidak ada masalah. Namun, rasanya kurang menguntungan apabila Anda menjualnya di waktu yang tidak tepat.

Jika Anda ingin menjual barang-barang musiman, lebih baik jalani bisnis online tersebut sebagai usaha sampingan yang akan menambah penghasilan saja.Di luar itu, juallah barang-barang yang memang banyak dicari orang, tidak peduli waktu atau sedang musim apa. Misalnya, menjual barang kebutuhan pokok manusia. Sudah pasti banyak dicari setiap hari bukan?

Barang bersifat tahan lama

Jika Anda membuka bisnis makanan atau minuman, waktu adalah salah satu tantangan Anda. Masa kedaluwarsa bisa saja membuat bisnis merugi, bila produk tidak laku.
Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda bisa memasarkan produk yang sifatnya tahan lama. Misalnya, aksesoris, baju, buku, sepatu, dan sebagainya.

Jenis barang untuk bisnis online ini tentu cocok bagi Anda yang ingin mengurangi risiko berbisnis. Kalau bulan ini produk tidak laku, Anda bisa menjualnya di bulan-bulan selanjutnya.

Nah, itulah dia 3 jenis barang untuk bisnis online yang bisa dijadikan pilihan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memulai atau memperluas produk bisnis Anda?